radityo djadjoeri | 1 Jun 01:09 2013
Picon

Siaran Media: Turut Merayakan Ulang Tahun Jakarta ke 468: Indofood Gelar "Festival Cita Rasa Pilihan Indonesiaā€¯ di Ibu Kota

Siaran Media                               
Untuk Disiarkan Segera

Turut Merayakan Ulang Tahun Jakarta ke 468:  Indofood Gelar "Festival Cita Rasa Pilihan Indonesia” di Ibu Kota



Jakarta, 1 Juni 2013 - Ibu kota Republik Indonesia, DKI Jakarta memiliki beragam pesona, salah satunya kekhasan seni budaya yang tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat multietnik. Selain itu Jakarta mempunyai kekayaan kuliner yang sungguh luar biasa. Aneka hidangan  tradisional khas Betawi maupun makanan khas dari daerah lain banyak dijajakan di Jakarta. Aneka hidangan khas yang berpenampilan unik tersebut memiliki cita rasa yang lezat dan bergizi. Kekuatan cita rasa inilah yang menjadikan suatu makanan dipilih sebagai hidangan favorit oleh masyarakat, bahkan menjadi kuliner andalan kota Jakarta. Pesona kuliner tersebut tak hanya dinikmati oleh masyarakat setempat, tetapi juga mengundang selera para pecinta kuliner dari kota-kota lain untuk bertandang ke Ibu Kota, sekadar untuk mencicipi aneka hidangan yang mampu menggoyang lidah itu. Tak heran, kini Jakarta kerap menjadi kota tujuan favorit untuk berwisata kuliner.

Menyadari hal itu, Indofood memilih Jakarta sebagai kota penutup acara bertajuk "Festival Cita Rasa Pilihan Indonesia”, setelah meraih sukses besar di kota Medan (Sumatra Utara) yang menjadi persinggahan perdana. Indofood menggelar Festival di bulan Juni di Jakarta,  untuk ikut memeriahkan perayaan ulang tahun kota Jakarta ke-486 yang bertema "Jakarta Baru, Jakarta Kita". Indofood Festival dibuka secara resmi oleh Gubernur DKI Jakarta Ir. Joko Widodo. Nampak hadir dalam acara Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk Franciscus Welirang, dan Deputy Country Director for The World Food Programme in Indonesia Peter Guest.

Selain membuka acara ini, Gubernur DKI Jakarta juga memberikan penghargaan kepada perwakilan pedagang makanan yang selama ini mendedikasikan dan membesarkan kuliner bercita rasa Indonesia.

Franciscus Welirang, Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk menyatakan, ”Melalui Indofood Festival kami ingin menyuguhkan berbagai kekayaan kuliner di Indonesia yang memiliki kekuatan cita rasa pilihan, yang selama ini telah diperkenalkan dan diolah oleh para pedagang makanan yang umumnya adalah pengusaha kecil dan menengah. Untuk itu kami ingin memberikan apresiasi kepada para mitra UKM makanan yang selama ini telah menyuguhkan kuliner yang unik, dan otentik Indonesia, bercita rasa lezat dan bergizi”.

Franciscus berharap penyelenggaraan "Indofood Festival Cita Rasa Pilihan Indonesia” dapat memberikan pengalaman baru bagi masyarakat. Selain menghadirkan puluhan penjaja makanan pilihan, juga dihadirkan Galeri Indofood, dimana masyarakat dapat melihat dan mengenal rangkaian produk Indofood serta mencicipi secara langsung. Pengunjung dapat juga melihat wall of fame – yakni perjalanan Indofood dari masa ke masa serta menikmati Bolu Pelangi Raksasa berukuran 2 x 2 meter hasil karya para chef dari Bogasari Baking Center. Selain Galeri Indofood, juga terdapat Swalayan Indofood dimana pengunjung dapat membeli aneka produk Indofood.

“Indofood memiliki jangkauan kategori produk yang luas. Mulai dari bahan dasar hingga produk makanan siap santap bagi semua kalangan dan sudah dikenal baik di masyarakat. Diantaranya tepung terigu, minyak goreng, margarin, susu dan produk turunannya, produk makanan ringan, penyedap makanan seperti kecap, saus sambal, aneka bumbu masak, sirup, biscuit dan mie instan,” ujar Franciscus.

Menurut Karls Nayoan Jap, Consumer Activation Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Festival Indofood digelar di Plaza dan Parkir Selatan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu  (1 - 2 Juni 2013). Acara dibuka untuk umum mulai pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB, dimana para pengunjung dapat masuk secara gratis tanpa perlu beli tiket. Indofood Festival menampilkan 45 pedagang makanan baik dari Jakarta dan sekitarnya maupun perwakilan dari beberapa daerah, seperti Ketoprak Ciragil, masakan Aceh RM. Seulawah, Nasi Goreng Kebon Sirih, Nasi Uduk & Laksa H. Babe Saman, Bakso Lapangan Tembak Senayan, Sate Tulang & Soto Banjar Eldorado, Gudeg Asli Jogja Ibu
Laminten, Bebek Goreng Kaleyo, Soto Kesawan (Medan), Kupat Tahu Gempol (Bandung) dan masih banyak lagi. Mereka hadir di Indofood Festival mengingat aneka makanan tersebut merupakan pilihan masyarakat selama bertahun-tahun.

Pembukaan acara ini dimeriahkan dengan kesenian kontemporer dan marching band. Usai acara pembukaan, Indofood mengajak masyarakat untuk bersama-sama memanggang aneka makanan. Indofood Festival sebagai tempat berkumpulnya keluarga, sahabat dan kerabat sambil menikmati sajian istimewa hasil olahan pedagang makanan. Selain itu, selama dua hari pengunjung dapat menikmati beragam suguhan menarik, seperti Kungfu Chef,  hiburan musik yang menampilkan artis papan atas seperti Cakra Khan, Andra & The Backbone, Raisa, dan Geisha. “Anak-anak juga dapat menikmati  aneka permainan seperti ayunan, basket mini, mobil-mobilan dan sejenisnya,” jelas Karls.

Indofood menjalin kemitraan dengan World Food Programme (WFP)

Yang juga menarik dari gelaran festival kali ini, Indofood mengajak masyarakat untuk berperan dalam membangun generasi bangsa yang berkualitas dengan memberikan donasi untuk program perbaikan gizi di Nusa Tenggara Timur hasil kerjasama Indofood dengan World Food Programme (WFP) sejak tahun 2011 yang bernama Project Laser Beam. Program ini berupa penyediaan makanan yang tepat bagi 10.000 anak untuk memenuhi gizi yang diperlukan terutama pada periode emas yakni seribu hari pertama kehidupan, mulai anak berada di dalam kandungan hingga berusia 2 tahun.

Mekanismenya, setiap pengunjung yang berbelanja Rp 20.000 akan mendapatkan token merah dan biru. Token merah adalah token yang dapat digunakan pengunjung untuk mengikuti berbagai permainan di areal Indofood Festival. Token biru yang bertuliskan “masa depan yang lebih baik” adalah token yang dapat didonasikan ke program CSR. Seluruh hasil donasi baik di Medan maupun Jakarta akan diberikan ke WFP untuk mendukung program tersebut. Sumbangan masyarakat yang sudah terkumpul sementara, diserahkan secara simbolis oleh Franciscus Welirang kepada Peter Guest dari WFP Indonesia.



Untuk keterangan lebih lanjut silakan hubungi:

Stefanus Indrayana
GM Corporate Communication Division
Telp : 021-5795 8822
Email : indrayana <at> indofood.co.id





__._,_.___

Mailing list:
http://groups.yahoo.com/group/mediacare/

Group <at> FB:
http://www.facebook.com/groups/mediacare/






Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Gmane