Stephanus Kusdibyo | 4 Nov 02:21 2009
Picon

Re: Komputer menyala otomatis pada saat Listrik Hidup

Terimakasih buat semuanya, untuk masukannya yang sangat bermanfaat buat saya.
Saya sudah mendapat pencerahan....

  ----- Original Message -----
  From: Danang Rahadi
  To: ITCENTER@...
  Sent: Tuesday, November 03, 2009 5:33 PM
  Subject: Re: [ITCENTER] Komputer menyala otomatis pada saat Listrik Hidup

    Saya mau share pengalaman saya dulu
  Saya memakai UPS merk APC yang dilengkapi software APC Power Chute
  yang harus terinstall di server.
  Server dan UPS terkoneksi dengan USB
  Pada Powerchute, ada settingan yang mengatur jumlah daya minimal untuk
  melakukan shutdown normal secara otomatis. Awas jangan sampai salah
  mencolokkan kabel power di UPS, karena jika salah colok, yang ada
  bukan server terbackup, malah langsung shutdown gak normal.
  Lebih jelasnya baca instruksi manual UPS
  Untuk di server, saya setting di bios,
  After power fail, ada piliha off, on, dan last state.
  Demikian sedikit pengalaman saya, saran saya perhatikan bener bener
  manual UPS untuk menjaga kondisi server.
  Terima kasih

  --
  Sent from my mobile device

  DANANG RAHADI // 081 575 020308